Jumat, 16 September 2011

Yuk.....Nikmati Soto Pak Yo Giwangan


YOGYA (KRjogja.com) - Bila sedang berada di daerah Giwangan Yogyakarta, dan perut anda keroncongan, tidak ada salahnya mencoba menu sarapan Soto Pak Yo Giwangan. Warung soto yang berada tepat di seberang SD N Giwangan Jalan Sorogenen Umbulharjo ini memang hanya buka pada pagi hari.

Dengan merogoh kocek Rp4.000, anda sudah dapat menikmati semangkok soto khas Pak Yo. Anda dapat memilih jenis soto yang ada, yakni soto ayam kampung, atau soto babat. Kuah yang cukup kental, dan irisan tahu goreng menjadi salah satu yang khas dari soto yang sudah ada sejak 1996 ini.

Berbagai macam lauk-pauk tambahan tersedia di warung ini. Sate usus, sate jerohan, dan sate telur puyuh adalah salah satu andalannya. Sementara, gorengan seperti bakwan, tempe goreng, tahu goreng, maupun tahu bacem, hingga peyek teri dapat kita santap sebagai pelengkap hidangan.

Menurut Pak Yo, setiap hari dirinya berjualan usai melaksanakan shalat subuh. Pria asal Wonosari Gunung Kidul ini mengaku warungnya hanya buka sampai sekitar jam 10.30 pagi, karena biasanya dagangannya sudah habis. Setiap hari ia berjualan dibantu oleh isteri dan seorang anaknya.

"Kalau hari-hari biasa, ya kurang lebih 100 mangkok bisa saya jual. Tapi kalau hari Minggu bisa dua kali lipatnya, atau sekitar 200 mangkok," tuturnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar