Kamis, 22 September 2011

Pelus Misterius Kedung Manak 'Minta Empat Nyawa'


Kamis, 22 September 2011


TEMANGGGUNG (KRjogja.com) - Ikan pelus misterius penghuni Kedung Manak, Sungai Tingal di Dusun Sembong, Desa Gandon, Kecamatan Kaloran Temanggung meminta empat jiwa warga setempat, Rabu (21/9) sore. Keempatnya tewas tenggelam setelah tertimpa batu cadas goa tempat 'danyang' itu bersemayam selama ini.

Kedung itu dikenal angker dan warga telah mengetahuinya. Namun, hasrat untuk pesta ikan sungai membuat warga mengabaikannya. Ikan hasil tangkapan pun di lepaskan, setelah kejadian longsor itu.

Mereka yang tewas yakni Krisvian Pandu Arta (13) pelajar SMPN I Temanggung, Reddy (17) pelajar SMA, Santo (22) dan Murdiyanto anggota Satpol PP Kecamatan Kaloran. Korban selamat Matekur (16) pelajar SMP N 1 Kaloran yang luka-luka memar ditangan dan Toni Siswanto (15) luka memar bagian tangan.

Ketua RT.01/RW.05 Dusun Sembong, Desa Gandon, Joko Triyono, Kamis (22/9) mengatakan petaka terjadi saat Murdiyanto salah satu korban tewas terus mencari ikan di dalam goa yang ada di kedung. Ia mengaku melihat ikan pelus besar. Karenanya, ia penasaran untuk menangkapnya.

Ikan pelus adalah bentuknya seperti belut dan besar. Ikan ini hidup di sungai yang berkedalaman atau di cekungan maupun kedung. Rasa ikan ini sangat nikmat dan kaya kandungan gizi.

Waktu menangkap itu, Murdiyanto ditemani lima orang warga. Ia sendiri yang turun mencari, sedang yang lain melihat didekatnya. Sedang rombongan warga lainnya telah naik keatas sungai untuk mengurus ikan yang hasil tangkapan. Jumlahnya sekitar 50 kg.

Korban selamat, Matekur mengatakan ia dan temannya penasaran dengan ikan pelus, sehingga menyaksikannya di bawah goa yang berada di tebing setinggi 15 meter itu. "Waktu akan beranjak tiba-tiba batucadas diatas runtuh, tangan saya terjepit," katanya.


1 komentar:

  1. KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


    BalasHapus