Selasa, 13 September 2011

Nasi Rames 'Ndeso' Mbok Tris Bikin Ketagihan Minggu, 16 Januari 2011


MAGELANG (KRjogja.com) - Jangan mengklaim sebagai pecinta kuliner sebelum mencoba nasi ramer di Warung Makan Mbok Tris tepatnya di samping kolam renang Pisangan, Jalan Raya Magelang - Candimulyo KM 0,5 Magelang.

Pengunjung tidak hanya merasakan kelezatan masakan, namun suasana kekeluargaan yang tercipta.Bahkan, pelayanan yang maksmial. Suasana warung Mbok Tris ditanggung bersih, sejuk dan longgar. Layanan super prima diberikan oleh pelayan nan cantik dan wangi. Selain itu, lahan parkir yang luas.

Menu istimewa yang ditawarkan nasi pecel, aneka sayur ikan air tawar pedas, opor ayam hingga mie goreng. Semua menu ndeso dan tentu dengan resep ndeso pula. Jangan skeptis, kendati serba ndeso soal rasa pasti akan sepakat menilainya sangat deligius.

Menu unggulan dari mbok Tris, yang telah eksis di dunia kuliner sekitar 40 tahun lalu itu adalah nasi rames. Rahasia dari kenikmatan rasa adalah tetap konsisten menggunakan resep bumbu dapur warisannenek moyang. Dan pada urusan pembakaran saat memasak, menggunakan
kayu bakar. Urusan harga sangat damai dan tidak usah khawatir bakal membuat dompet kempes dan pantat gatal.

Buka sekitar pukul 8.00 pagi hingga sore hari, warung yang bersebelahan dengan kolam renang Pisangan ini selalu dipadati para pemanja lidah. Kepadatan akan semakin menjadi saat jam makan siang. Para karyawan kantor di Kota Magelang berjubel untuk makan. Tidak ketinggalan para pandemen masakan dari luar kota yang kangen dengan masakan mbok Tris.

Ada cerita menarik. Sebelum menetap berada di lokasi yang sekarang, warung mbok Tris sempat beberapa kali berpindah. Pindahan hanya bergeser di sepanjang jalan tersebut. Kepindahan itu tidak lepas darikeinginan pemilik tanah atau bangunan, yang disewa untuk berjualan agar selaris mbok Tris. Namun, pelanggan adalah pelanggan yang tetap mencari warung mbok Tris. (Osy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar