Selasa, 13 September 2011

Menyusuri Jejak Hidup SBY di Pacitan


PACITAN (KRjogja.com) - Kabupaten Pacitan, Propinsi Jawa Timur menyimpan beragam potensi wisata mulai wisata alam hingga rumah masa kecil Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Kelurahan Polso dan menjadi ikon pariwisata setempat.

Bangunan rumah baik dari segi konstruksi maupun interior sengaja tidak diubah dan tetap dipertahankan seperti bentuk asli. Rumah tersebut sempat menjadi tempat tinggal presiden SBY semasa sekolah di tingkat SD, SMP dan SMA. Pemilik rumah ini merupakan kakak kandung dari ayah presiden SBY.

Sebelumnya, rumah SBY masa kecil ini tidak pernah dikunjungi oleh banyak orang. Namun setelah diangkat menjadi presiden, wisatawan dan pejabat pun banyak yang sengaja bertandang. Sebagian besar mengaku ingin mengetahui cerita masa kecil SBY di rumah tersebut.

Memasuki ruangan utama rumah,disajikan rangkaian foto perjalanan karier presiden SBY beserta kegiatannya dengan berbagai orang. Kita juga dapat melihat kamar tidur SBY di masa kecil, ruang perkumpulan keluarga hingga nuansa interior yang masih kental dengan suasana masa lalu.

"Memang sengaja tidak diubahagar menjadi tempat kangenan bagi SBY. Kita hanya tambahkan pajangan foto-foto SBY saja agar orang bisa melihat-lihat ketika datang, Untuk mengunjungi rumah masa kecil SBY ini, tidak perlu mengeluarkan biaya karena gratis," kata Hj. Wati yang merupakan budhe dari Ketua Pembina Partai Demokrat ini. (Ran)
Berita terkait :

Presiden Terima PM Vietnam
DPD Minta Presiden Pecat Menteri Korup
Soal Ambon, Presiden Minta Menkopolhukam Jelaskan
Ultah SBY, Dokter Gigi Cukur Gundul
Ultah, SBY Ingin Pimpin RI Lebih Baik

Minggu, 19 Juni 2011/ kr jogja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar