Selasa, 13 September 2011

Menikmati Brongkos dan Rawon di Depot Gajah Minggu, 20 Maret 2011


YOGYA (KRjogja.com) - Kuliner warisan leluhur masih bertahan saat ini seperti brongkos dan rawon yang ditawarkan Depot Gajah, Jalan Gadjah Mada, Yogyakarta. Kedua masakan berbahan baku kluwak ini diramu tepat dan ditawarkan dengan harga terjangkau.

"Kluwak yang menjadi bahan dasar kedua masakan ini harus diracik dengan tapat agar rasa masakan tidak pahit atau hitam pekat. Bahkan, ada teknik memasak rahasia," kata Manager Depot Gajah, Evi diwarungnya, Sabtu (19/3).

Menurut Evi kelezatan masakan tidak hanya bersumber dari bumbu yang meresap merata, melainkan dagingnya berasal dari iga sapi. Tak heran rasa empuk bercampur gurih nan lezat ketika disantap. Ditambah lagi olahan tahu, kacang tolo, kulit melinjo dan cabai rawit yang sangat lezat ketika berpadu dengan nasi hangat.

"Pasti akan semakin menggugah selera makan.Sedangkan Rawon komplit dengan nasi berisi kecambah, sambal mentah dan telur asin disertai kerupuk udang. Kami juga menawarkan menu lain seperti salad solo, aneka menu ikan bakar dan ayam. Selain itu, teh panas gula batu atau teh jahe gula batu," tandasnya.

Salad Solo, kata Evi selalu dipesan karena sesuai dengan menu diet. (Fir)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar